Kamis, 15 Maret 2012

Belajar Dari Anak


Halo baraya, bagaimana harimu ? Semoga selalu bahagia ya ;) Kadang kita merasa perlu mengajari anak berbagai hal. Mulai dari sekolah, les ini lah, les itu lah. Kalau kita renungi lebih dalam, sebetulnya justru kita bisa belajar banyak hal dari anak. Mereka sumber inspirasi yang tiada habisnya. Kira-kira apa saja yang bisa kita telaah dari mereka, yuk kita kupas satu persatu :  


Anak punya daya juang tinggi.Ketika dia belajar berjalan, dia jatuh kemudian bangkit lagi..jatuh kemudian bangkit lagi..jatuh kemudian bangkit lagi..sampai akhirnya bisa berjalan. Kita orang dewasa terkadang berada pada kondisi-kondisi terburuk. Ketika hal ini terjadi, mari rendahkan hati belajar darinya untuk mau bangkit satu kali lebih banyak. 

Anak punya manajemen konflik yg lebih baik dr orang dewasa. Lihatlah ketika mereka asyik bermain lagi tak lama setelah saling tengkar..Sedangkan kita orang dewasa? ;)

Dengarlah bagaimana mereka berceloteh tentang impiannya kelak ingin menjadi apa, tanpa beban dan penuh keyakinan..Sedangkan kita terkadang mengubur impian dan harapan dengan berbagai alasan. Impian bukan hanya milik mereka, impian milik smua orang yang masih bisa bernafas ;)  
     "Don't  ever let someone tell you that you can't do something. Not even me. You got a dream, you gotta protect it. when people can't do something themselves, they're gonna tell you that you can't do it. You want something, go get it. Period."
    -Will Smith, The Pursuit of Happiness Film-
Orang tua seringkali luluh dengan permintaan anak karena melihat perjuangannya, "kekeuh" nya, keseriusannya,atas dasar kasih sayang..Lalu bagaimana dengan Sang Maha Penyayang, sudahkah kita dengan" serius" dalam meminta&memohon kepada Nya?

Learn from our children how to live a simple and happy life by less thinking and worrying. Lihatlah bagaimana caranya melewati kehidupan..

  


Ketika menerima informasi atau belajar hal baru, anak langsung praktekkan. Sedangkan kita sebaliknya, kadang terlalu banyak pertimbangan dan kebanyakan bicara . Remember, actions speak louder than words..
Lihatlah bagaimana ketulusannya dalam memberikan support..
 

 Orang dewasa kadang senang melihat orang lain susah dan susah meliat orang lain senang, hehe..
Itulah, sebagian kecil dari inspirasi pembelajaran yang bisa kita peroleh dari anak. Belajar dan mencari inspirasi memang bisa didapat kapan saja dimana saja.
-Mang Edu-
www.edukidzment.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar